Permainan text based Telegram

telegram bot

Apa itu Telegram ? berdasarkan dari wikipedia ID , Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba. Klien Telegram tersedia untuk perangkat telepon seluler (Android, iOS, Windows Phone, Ubuntu Touch) dan sistem perangkat komputer (Windows, OS X, Linux). Para pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya. Telegram juga menyediakan pengiriman pesan enkripsi ujung-ke-ujung opsional. Berdasarkan dari berita online Kompas , Awal tahun ini, sejumlah pengguna WhatsApp berbondong-bondong beralih ke Telegram. Hal itu dibuktikan oleh firma riset Sensor Tower yang menganalisis jumlah unduhan kedua platform tersebut. Menurut Sensor Tower, dalam dua hari pada akhir pekan lalu, Telegram diunduh oleh lebih dari 2,2 juta pengguna di platform Android (Play Store) dan iOS (App Store).

Hal yang mencolok mengenai perbedaan telegram dengan aplikasi pesan chat lain adalah adanya bot system, dimana bot ini menerima perintah-perintah yang diawali dengan “/”. Di telegram bot ini, kamu bisa melakukan permainan dengan konsep text based. Berikut 3 permainan telegram bot yang bisa kamu mainkan bersama teman-temanmu

  1. Kampung Maifam
    Permainan di telegram bot yang kegiatannya adalah bercocok tanam (berkebun), memancing serta menambang. Selain itu juga antar pemain dapat melakukan tindakan kriminal misalnya mencuri uang,ternak, hingga barang. Kalau melakukan tindakan kriminal, maka kamu akan menjadi buronan, dan tentu nya kalau kamu berhasil menemukan id buronan tersebut maka mendapatkan reward. Keseruan dari permainan ini adalah adanya event yang diadakan hampir tiap 1 bulan sekali yang biasanya mengikuti tanggal penting nasional.
    Jika kamu belum join, klik link ini ya.. https://telegram.me/kampungmaifambot?start=1792859375
    kampungmaifamkampungmaifam2kampungmaifam3kampungmaifam4
  2. Digital Master
    Permainan ini mengadopsi dari cerita digimon pocket monster, dimana kamu dapat membeli atau mendapatkan suatu digimon dari suatu task untuk di naikkan level nya dan menjadikannya TOP 1 Digimonster di Digital Master. Keseruan dari permainan ini adalah adanya battle antar digimon sehingga ada persaingan antar tamer (sebutan bagi pemilik digimon).
    Jika kamu belum join, klik link ini ya.. https://t.me/digitalmasterbot?start=896519096
    digitalmasterdigitalmaster2digitalmaster3
  3. Dunia Digital
    Permainan ini akan menjadikanmu menjadi seorang pengusaha online, dimana kamu dapat membuat suatu usaha untuk mendapatkan uang, jika kamu tidak memiliki uang cukup, maka kamu dapat melakukan pinjaman online. Selain itu pemain dapat melakukan aktifitas yang mana akan mendapatkan reward untuk mendapatkan tambahan cash sehingga dapat membuat usaha kembali. Keseruan dari permainan ini adalah adanya aktifitas yang bervariasi sesuai jamnya seperti olah raga pagi yang hanya bisa dilakukan pada jam 06-09 , lainnya adalah adanya bencana yang memberikan efek pada akun sperti uang berkurang hingga sampai minus.
    Jika kamu belum join, klik link ini ya.. https://telegram.me/duniadigitalbot?start=1019657324
    duniadigitalduniadigital2duniadigital3duniadigital3duniadigitalusaha